Jumat, 19 Agustus 2011

FATWA PENGKAFIRAN YAHUDI & KRISTEN


Selasa, 25-April-2006
Penulis: Dewan Fatwa Ulama dan Riset Ilmiyah Arab Saudi

Segala puji bagi Allah semata. Shalawat dan salam atas Nabi Muhammad shallallahu'alaihi wasallam -tidak ada nabi setelahnya- dan kepada keluarga, para shahabatnya serta orang-¬orang yang mengikuti jejak) mereka dengan baik hingga hari kiamat. Kemudian Segala puji bagi Allah semata. Shalawat dan salam atas Nabi Muhammad shallallahu'alaihi wasallam -tidak ada nabi setelahnya- dan kepada keluarga, para shahabatnya serta orang-orang yang mengikuti jejak) mereka dengan baik hingga hari kiamat.


Kemudian Sesungguhnya (Lajnah Ad Da'imah Divisi Penelitian Ilmiah dan Komisi Fatwa Kerajaan Arab Saudi) telah mengeluarkan fatwa:

Setelah menela’ah dan mempelajarinya, maka Lajnah Ad Daimah menetapkan sebagai berikut:


Pertama
Islam adalah agama penutup sekaligus penghapus seluruh agama maupun syari'at sebelumnya. Jadi tidak ada lagi agama pun yang eksis di muka bumi ini yang boleh digunakan sebagai pedoman ibadah selain agama Islam. Allah Ta'ala berfirman:"Barangsiapa mencari agama selain Islam maka tidak akan diterima darinya dan di akhirat dia termasuk orang-orang yang merugi."(Ali Imron : 85)Islam setelah diutusnya Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wasallam merupakan agama yang dibawa oleh beliau, bukan agama selainnya

Kedua:
Termasuk pokok-pokok keyakinan di dalam Islam, bahwa Kitabullah Ta'ala (Al Qur'an Al Karim) adalah Kitab Allah terakhir yang diturunkan dan telah mendapat jaminan dari Rabb semesta alam. (Al Quran) Sebagai penghapus bagi semua kitab yang diturunkan sebelumnya seperti Taurat, Injil dan selainnya. Sebagai penyempurna terhadap kitab-kitab terdahulu. Maka tidak ada sebuah kitab pun yang diturunkan setelah diutusnya Nabi Muhammad shallallahu'alaihi wasallam selain Al Qur'an Al Karim..   Allah Ta'ala berfirman :
  "Dan Kami telah menurunkan Al Qur'an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu ; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. "(Al Maidah : 48).

Ketiga
Wajib mengimani bahwasanya Taurat dan Injil telah dihapus dengan turunnya Al Qur'an Al Karim.

Keempat
Termasuk pokok-pokok keyakinan di dalam Islam adalah bahwa Nabi dan Rasul kita Muhammad shallallahu'alaihi wasallam adalah penutup para nabi dan rasul.
Allah Ta'ala berfirman ;"Katakanlah (wahai Muhammad) "Wahai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah untuk kalian seluruhnya." (Al A'raf : 158)

Kelima :
Termasuk pokok-pokok Islam : bahwa wajib meyakini kafirnya setiap orang yang tidak masuk ke dalam Islam. Baik dari kalangan Yahudi, Nashara maupun selainnya. Dan menyebutnya sebagai orang kafir. Orang tersebut adalah musuh Allah, rasul-¬Nya dan kaum muslimin, serta termasuk penduduk neraka, sebagaimana Allah Ta'ala berfirman :
"Orang-orang kafir yakni Ahli Kitab dan orang-orang musyrik (mengatakan bahwa mereka) tidak akan meninggalkan (agamanya) sebelum datang kepada mereka bukti yang nyata Sesungguhnya orang-orang kafir yakni ahli kitab dan orang-orang musyrik (akan masuk) ke neraka jahannam, mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk. "(Al Bayyinah : 6).

Oleh karena itu, barangsiapa yang tidak mengkafirkan Yahudi dan Nashara berarti dia kafir, sesuai dengan kaidah sya'riat :(Barangsiapa tidak (menvonis) kekafiran kaum kafir berarti dia (dianggap) Kafir).




Ketua :
Abdul Aziz bin Abdillah bin Baz
Wakil Ketua :
Abdul Aziz bin Abdillah Alu Syaikh
Anggota :
Sholeh bin Fauzan Al Fauzan
Anggota :
Bakr bin Abdillah Abu Zaid


Judul Asli : Tsalatsu Fatawa Muhimmah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar